Iklan

Trending Today

Cerpen , Anakku Cerminku

Anakku Cerminku



"Gue kayaknya harus lebih tegas lagi deh ama tuh anak. Gimana kalo kita jemput paksa aja dia? Udah gak bener tuh anak. Masa sampe aborsi segala. Dia tuh masih dibawah umur" Ucap Nita penuh amarah.

Kemarahan Nita sepertinya sudah sampai ubun- ubunnya. Ekspresinya yang selalu menantang dan tegas itu membuat para asistennya terdiam seribu bahasa. 
Ditengah ruang tamu yang luas nan megah , Nita sedang merencanakan penjemputan paksa anaknya. Sebab kemarin Nita menelfon anaknya secara baik baik untuk pulang ,namun ditolak mentah-mentah oleh anaknya. 

Satu hari setelah Nita merencanakan menjemput paksa anaknya di apartemen untuk pulang ke rumah, Nita melaksanakan rencananya dengan membawa teman teman dan asistennya untuk menjemput Lili ,anaknya . 
Lili adalah seorang gadis cantik yang tengah beranjak dewasa. Hidupnya sebenernya tidak kurang satupun , harta bahkan kasih sayang dia dapatkan. Hanya saja contoh yang dia dapatkan sepertinya tidak senormal orang biasa. 
Nita, ibunya Lili adalah seorang wanita hebat. Mulai berkarir sebagai aktris membuat Nita sering berinteraksi dengan banyak orang . Tak jarang Nita sering mengalami banyak kasus akibat perseteruan dengan rekan kerja bahkan teman dekatnya.
Selama menjalankan karirnya sepertinya dia lupa untuk memberi contoh yang baik untuk anaknya atau mungkin memang sudah tempramen Nita seperti itu. Dulu Nita memang bar bar tapi sekarang Nita yang sudah bisa dibilang glamor dan berkecukupan bahkan mungkin hidupnya mewah, dia baik dan suka berbagi kepada sesama. 
Nita itu orangnya tegas, kalau dia tidak suka maka dia tidak segan segan untuk mengeksekusi hal tersebut. Siapapun lawannya Nita tak pernah takut untuk melawan. Bolak balik masuk penjara pun sudah dianggap biasa oleh Nita. 
Banyak hal yang sudah Nita lalui di dunia Entertainment ini. 
Tapi Nita selalu memberikan yang terbaik untuk anaknya ,dari mulai pendidikan hingga gizinya pun dia jaga. 
Nita mau anaknya jangan seperti dia tapi nyatanya dia melihat dirinya saat ini dihadapannya. 
Semua gaya bicara , cara berpakaian , pemilihan bahasa yang digunakan Lili sama persis dengan Nita. Disitu Nita berpikir anaknya sama seperti dirinya tapi kini anaknya bahkan lebih parah darinya. Nita hampir putus asa menghadapi anaknya sampai sampai dia tega mencoret nama anaknya dari KK padahal anaknya masih dibawah umur. 
Walaupun Lili masih dibawah umur, tapi dia bisa menghasilkan uang sendiri dari streaming dan juga endorse.
Saat dijemput paksa oleh Nita dan temen temennya ,entah kenapa Lili histeris dan minta tolong seakan akan dia akan di aniaya. Padahal ibunya tidak sejahat itu. 
"Gue tau pikiran Lo yah Nit, gue gak sebentar hidup Ama Lo, gue tau isi pikiran Lo , Lo mau ngapain gue hah?. Lo acak acak lemari gue , Lo ambil laptop gue ,padahal itu hasil jerih payah gue sendiri loh. Dimana elu saat gue terpuruk. " Begitu celoteh Lili di akun medsosnya. 
Lili sampe barani manggil ibunya dengan sebutan Lo dan Nama. 
Setrauma itu hidupnya. 
Nita sadar kalo Lili adalah cerminan hidupnya dimasa lampau. Tapi Nita tidak menginginkan ini . Apalagi sampai anaknya hamil 2 kali dan Aborsi 2 kali. Sedangkan Lili yang notabennya masih dibawah umur. Ibu mana yang tidak sedih melihat anaknya seperti itu. 
Setega teganya Nita , Dia selalu berusaha mencukupi kebutuhan Lili. 
Lili juga mempunyai banyak hutang demi mencukupi kehidupannya yang glamour dan juga untuk kekasihnya . Darimana Lili akan membayarnya ? Sedangkan penghasilan dari streaming dan endorse hanya seberapa. Diam diam Nita lah yang membayar semua hutang hutang Lili walaupun dengan penuh emosi Nita membayarnya. 

"Bu ,anakmu punya hutang ke boss kami 200 juta ,segera lunasi atau anakmu yang akan kami ... " Ucap pria botak dengan nada mengancam . Dan pas dia bilang anakmu akan kami ...sambil dia memperagakan hal yang tidak senonoh di depan Nita. 

Nita tidak mau anaknya bernasib sama seperti dirinya . Terjerumus kedalam dunia prostitusi akibat salah pergaulan dan gaya hidup glamournya. 
Tapi apakah daya ,ini karmanya. Nita harus terima. 

Nita marah marah ke pria botak itu " tapi kan pak ,uang itu bukan anak saya yang pakai. Tapi si tukang cukur rambut noh. Minta aja ke dia" 


Yang di sebut sebagai tukang cukur rambut adalah pacarnya Lili, namanya Ade. 
Ade seorang pria dari keluarga biasa biasa saja, sedangkan Nita adalah orang kaya raya. Ade dan Lili bertemu di sebuah pertemuan para seleb seleb endorse. Hingga akhirnya berlanjut sampai sekarang. 
Ade terus memperjuangkan cintanya walaupun ditentang oleh orang tua mereka berdua . 
" Gua akan tetep perjuangin cinta gue ke Lili. Karena apa? Karena gue tau kelemahan Lili juga kelemahan ibunya. Jadi... Kalo gue diterima di keluarga Lili pun akan aman. Mereka ga Kan berani ngapa ngapain gue karena jika gue bongkar semua kelemahannya, akan abislah mereka. "
Kata Ade disebuah wawancara pers. 

Nita tidak tinggal diam begitu saja, apalagi dengan tempramen dia yang super Tegas.

Apalagi tetangga dan kawan kawan Nita juga sudah mulai ramai menggunjingkan hal ini. 
Nita akhirnya mengambil langkah untuk melaporkan Ade ke pihak kepolisian karena Memacari dan morotin anaknya yang masih dibawah umur. Alhasil Ade pun akhirnya dipenjara dan Lili sudah hidup serumah lagi dengan Nita. 

"Lili, kamu Baek Baek ya dirumah ini. Jangan aneh aneh lagi. Kamu mamah jamin hidup bahagia disini Li. " Ucap Nita yang mulai melembut kepada Lili. 
Nita menitikkan air mata dihadapan anaknya . Namun tak disangka Lili malah menentang ibunya. 
Begini kata Lili. 
" Lo boleh ngrasa menang ya sekarang , tapi gue bakal berusaha buat ngancurin Lo. Apa apaa Lo main menjarain pacar gue SE enaknya. Hidup gue ,gue yang jalanin. Kenapa elo yang ribed. Bahagia gue yang ciptain sendiri. Gue juga bisa kok nyari duit sendiri. Tinggal joged joged aja kaya Lo kan".

Disitu Nita makin tergugu pilu tangisnya. Dalam lubuk hati yang terdalam dia tak mau anaknya seperti dia. Nita ingin anaknya menjadi manusia versi yang terbaik . Tapi Nita sadar inilah Karma yang harus dia terima walaupun dengan rasa sakit hati yang amat dalam. 

Lili langsung masuk kamarnya. Disitu Lili langsung live tiktok dan mencurahkan amarahnya di live dan juga ditambah bumbu bumbu penyedap agar folowersnya iba padanya dan mendukungnya. 

Nita melihat hal itu , tapi dia diam. Mau gak mau dia harus tetap melaksanakan rutinitasnya di dunia hiburan. 
Entah bagaimana endingnya. Dia hanya bisa menerimanya . 

End. 


0 Comments

Dapatkan Update Pilihan dan Terbaru Setiap hari dari Ratna Susanti. Temukan kami di Google News, caranya klik DI SINI

© Copyright 2024 - Dwi Ratna Susanti All Right Reserved